Bawaslu Provinsi Pesan Jelang Pilkada Metro, Masyarakat Tidak Apatis Terhadap Politik

Bawaslu Provinsi Pesan Jelang Pilkada Metro, Masyarakat Tidak Apatis Terhadap Politik

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AC Yuliawati menghadiri kegiatan kelurahan pengawasan partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Dengan tema Pilkada Jujur, Rakyat Makmur, acara ini berlangsung di Aula Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) pada Kamis (4/07/2024).

Dalam sambutannya, Ac Yuliawati menyampaikan bahwa atas nama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Metro menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kita dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 yang demokratis, berintegritas, bermartabat, aman, tertib dan damai.” ujarnya.

Ac Yuliawati juga sampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian upaya kita bersama agar dapat mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum yang aman, tertib dan damai serta memegang teguh asas JURDIL yaitu Jujur dan Adil untuk menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan Kota Metro Bumi Sai Wawai.

“Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu, maka perlu peran kita bersama yang tidak hanya cukup dalam memberikan hak suaranya pada saat hari pemilihan, namun juga tentang bagaimana peran dari para pemilih pemula, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pelaksanaan pemilu di daerah Kota Metro yang sama-sama kita cintai,” paparnya.

Lanjutnya, Ac Yuliawati juga mengatakan untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur dan berintegritas bukan hanya bertumpu pada penyelenggara saja, melainkan juga semua pihak baik dari partai politik, peserta pemilihan, kelompok masyarakat serta pemilih.

“Diperlukan perjuangan kita bersama, dalam upaya mewujudkan Pemilihan umum dan Pilkada tahun-tahun berikutnya agar benar-benar berjalan secara demokratis berintegritas dan bermartabat. Hal itu semua dapat kita ditunjukan dengan tingkat Partisipasi Politik yang tinggi, dan didukung oleh tingkat pendidikan politik dan budaya politik masyarakat yang baik,” tuturnya .

Diakhir penyampaiannya, Ac Yuliawati berharap pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar sebagaimana mestinya. Dan Pemilu dapat berlangsung dengan menerapkan asas LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) untuk menghasilkan pemimpin Kota Metro yang dapat membangun kotanya dan memakmurkan masyarakat Kota Metro.

Di sisi lain, anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hamid Badrul Munir sampaikan proses tahapan umum 2024 sudah dilalui dan di Provinsi Lampung, khususnya Kota Metro tidak ada kendala.

“Saya ucapkan selamat kepada KPU yang telah sukses menyelenggarakan Pemilihan umum di Kota Metro,” ucap Hamid.

Selanjutnya, Hamid juga mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak pada 27 November.

“Pilkada ini adalah penentu arah masa depan daerah Bapak/Ibu sekalian. Maka pesan saya kepada masyarakat untuk tidak apatis terhadap politik dan pemilihan kepala daerah,” pesannya. (EEF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!